Apa itu Sekuritas ?

Apa sih perusahaan sekuritas itu?

Perusahaan Sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jual beli saham atau biasa dikenal sebagai sebutan broker. Perusahaan sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikenal sebagai Anggota Bursa yang harus memiliki izin khusus yaitu Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB). Layaknya seperti bank, salah satu fungsi perusahaan sekuritas ini adalah untuk melayani para investor baru yang akan membuka rekening efek, sebagai langkah awal untuk menabung saham.


“sekuritas”
Photo: Google

Setelah mengisi form pembukaan rekening efek, nantinya investor akan mendapatkan Rekening Dana Investor atau yang biasa disebut RDI sebagai tempat penyimpanan saldo untuk membeli atau menjual saham. Fungsi yang lainnya seperti menjadi perantara pedagang efek atau biasanya disebut broker dimana masing-masing fungsi ini harus memiliki izin yang disebutkan diatas.


Nah itu tadi sedikit pengertian mengenai apa itu perusahaan Sekuritas, jadi kalau Kamu ingin mulai memiliki tabungan saham bisa langsung ke MNC Sekuritas aja, cara nya bisa di lihat di sini


Comments

Popular posts from this blog

Tabungan Saham MNC Gemesin

MNC Trade New

Tentang MNC Sekuritas